Rabu, 12 Agustus 2015

Taman Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

www.balipack.gaTaman budaya yang indah perwujudan penghargaan seni yang tinggi bernama Garuda Wisnu Kencana, dibangun di area strategis sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata di selatan pulau Bali. Lokasi tepatnya GWK ini berada di jalan raya Uluwatu, wilayah tanjung nusa dua, kabupaten Badung. Yang paling menarik di taman ini adalah kehadiran maha karya seni berupa patung Garuda dan patung dewa Wisnu dengan ketinggian 75 meter dan lebar 60 meter, yang merupakan hasil pahatan seniman terbaik di pulau ini.
Menuju ke taman budaya Garuda Wisnu Kencana ini sangat mudah. Jika anda berangkat dari bandara Ngurah Rai maka waktu tempuh hanya sekitar 15 menit saja. Sedangkan dari kota Denpasar, waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan dengan menggunakan mobil. Jika anda berada dari kawasan pantai Kuta, maka perjalanan kurang dari setengah jam jika jalanan lancar. Semua rute ini mengarah ke bagian selatan yaitu sebelum memasuki kawasan Uluwatu.
Di taman yang indah ini, anda dan keluarga dapat berekreasi sambil menikmati keindahan alam. Apa saja yang dapat anda temui di taman GWK ini adalah:
    www.balipack.ga
  1. Wisnu Plasa. Tempat ini adalah lokasi patung Wisnu yang gagah. Lokasi ini adalah dataran yang tertinggi. Di dekat patung ada sebuah sumur yang konon dikeramatkan karena tidak pernah kering. Ada kepercayaan yang mengatakan air tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Memang secara teoritis rasanya sangat sulit dijelaskan secara nalar bahwa di dataran tinggi yang sekelilingnya cukup kering terdapat mata air yang tidak pernah berkurang debitnya walaupun di musim kemarau. Dan ini hanya ada di taman Garuda Wisnu Kencana.
  2. Street Theater. Letaknya di area pintu masuk GWK. Di sini anda akan menemukan banyak penjual souvenir Bali yang menarik. Selain itu berbagai kuliner lezat juga disediakan di area ini. Street Theater difungsikan sebagai titik awal kegiatan perayaan yang dilakukan masyarakat pada waktu tertentu.
  3. Lotus Pond. Merupakan bagian inti dan menjadi center poin untuk pengunjung taman Garuda Wisnu Kencana. Area outdoor ini sangat besar dan sering dijadikan tempat konser musik maupun pertemuan hingga skala internasional.
  4. Indraloka Garden. Sebuah taman yang sangat indah sangat cocok untuk pertemuan kecil atau skala menengah, seperti pernikahan misalnya. Banyak wisatawan yang berfoto di taman terindah di GWK ini karena pemandangan yang spektakuler.
  5. Amphitheatre. Suatu lokasi outdoor dengan rancangan akustik terbaik. Di sini setiap sore diadakan pertunjukan tarian kecak.
  6. Tirta agung. Saat ini sebagai lokasi tangan dari patung Wisnu yang belum terpasang.
Taman Garuda Wisnu Kencana ini dibuat dengan perencanaan yang matang dan bertahap. Dan jika sudah selesai nanti, maka patung GWK yang menjadi pusat keindahan tempat ini menjadi patung tertinggi di dunia dan mengalahkan ketinggian Liberty.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar