Rabu, 12 Agustus 2015

Pantai Green Bowl

Pernahkah anda mendengar tentang pantai Green Bowl yang sangat eksotis dan letaknya sangat tersembunyi di Bali ini? Atau mungkin anda pernah mendengar istilah Bali Cliff beach? Kedua nama ini sebenarnya merujuk pada tempat yang sama. Dan kali ini kita akan membahas keindahan maupun asal mula nama yang diberikan pada pantai tersembunyi ini yaitu Green Bowl.
Sebagai salah satu obyek wisata menarik di Bali, pantai Green Bowl benar-benar tersembunyi karena letaknya ada di balik sebuah bukit. Lokasinya masih di sekitar Kuta Bali, bagian Selatan. Tepatnya di wilayah Unggasan. Tempat ini sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan domestik karena untuk mencapainya butuh perjuangan ekstra keras. Setelah memarkirkan kendaraan, silakan anda berjalan ke arah bukit sejauh 300 meter. Tepat di ujung bukit tersebut, maka anda akan melihat pantai green bowl yang sangat eksotis dengan dominasi warna kehijauan yang berbentuk seperti mangkuk. Tapi anda jangan terburi-buru menuruni tangga yang tersedia. Perlu pikir ulang lagi untuk turun ke bawah, karena dibutuhkan stamina yang kuat pada saat nanti kembalinya naik ke atas.

pantai green bowlPantai green bowl yang tersembunyi di balik bukit ini juga kurang cocok bagi peselancar yang amatir apalagi sedang belajar surfing. Keganasan ombaknya akan menggulung anda bahkan bisa saja anda terhempas di karang yang berjejer di pinggirnya. Jadi jika anda seorang surfer yang profesional, barulah diijinkan mencicipi tantangan menaklukkan Bali Cliff beach ini. Hal menarik selain berfoto di tempat eksotis ini (bagi yang tidak suka surfing) adalah berjemur atau memperhatikan pemandangan bule yang sedang berjemur tanpa sehelai benang alias telanjang. Wowww..! Kondisi Green Bowl yang berada di balik bukit dan tertutup lebatnya pepohonan di atasnya, menjadikan para bule yang hobi sunbathing tidak merasa malu.
Ada dua alasan mengapa nama pantai ini disebut Green Bowl. Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa pantai ini berbentuk seperti mangkuk kalau dari atas bukit. Dan warna hijau yang dominan adalah warna lumut yang menyelimuti karang dan terlihat nyata saat air laut surut. Sedangkan alasan kedua karena konon dulunya di sekitar tempat ini pernah berdiri sebuah pabrik yang bernama Green Bowl.
Lalu bagaimana dengan istilah lain yang disebut Bali Cliff beach? Hal ini disebabkan karena di atas bukit anda sebuah bangunan hotel yang sudah lama tutup yang bernama Bali Cliff. Sekarang bangunan itu kosong. Berhubung masyarakat dan wisatawan lebih menyukai istilah green bowl yang unik dan lebih menggambarkan suasananya, maka nama tersebut lebih sering digunakan. Anda tertarik untuk mengunjungi obyek wisata Bali di wilayah yang tersembunyi ini? Pastikan stamina anda cukup kuat untuk menuruni dan menaiki tangga yang jumlahnya ratusan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar